HALO

Selamat Datang Di Blog Saya!

Jumat, 15 Mei 2020

Strategic Vision AccorHotels

Accor - Wikipedia
Pada bulan Juli 2016, AccorHotels akhirnya mengakuisisi jaringan Fairmont Raffles Hotels International (FRHI) yang terdiri dari Fairmont, Raffles dan Swissotel, dimana masuk kategory Luxury hotel, dengan nilai hampir $3 milyar. dengan cara tersebut Accorhotel sudah memasuki salah satu pionir utama dari bisnis hotel dengan kelas menengah-atas yang memiliki potensi besar di seluruh segmen pasar perhotelan. Hal ini akan membuka potensi perkembangan di market luxury upscale secara signifikan.
Lalu Accor membuat istilah Augmented Hospitality yang berbunyi "a refined vision of hospitality and the tailor-made services we can provide to a community of customers made up of guests and locals alike." memiliki arti "visi keramahtamahan dan layanan yang dibuat khusus yang dapat kami berikan kepada komunitas pelanggan yang terdiri dari tamu dan penduduk lokal." dimana selain berjalan di bisnis hotel, Accor juga berjalan di bisnis-bisnis hospitality lain seperti platform booking hotel, event management, catering, perusahaan outsourcing (John Paul, Outsourcing Concierge) dan lain lain.

Menurut saya, bisa dikatakan perubahan tersebut merupakan perubahan misi, bukan visi karena visi cenderung memiliki sifat permanen dan berwujud seperti cita-cita dalam jangka panjang. Sedangkan misi umumnya akan berubah jika misi yang direncanakan dianggap gagal untuk mewujudkan visi atau cita-cita suatu perusahaan. (sumber : https://jojonomic.com/blog/visi-dan-misi/)
Perubahan tersebut bisa terjadi dikarenakan perubahan zaman yang berbeda. Dimana di dalam perubahan tersebut banyak faktor-faktor yang berkembang seperti kebutuhan, teknologi, ekonomi, dan lain lain. Dengan berubahnya visi bisa jadi dapat memberikan dampak yang lebih dari visi sebelumnya dan mendapatkan potensi pasar yang baru.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar